Selasa, Februari 21, 2012

10 PTN Akan Gelar Tes CPNS

Pemerintah menunjuk sepuluh perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh Indonesia sebagai mitra dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Kesepuluh kampus negeri tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Andalas (Unand), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Disitat dari laman Unhas, Selasa (21/2/2012), kemitraan antara Kemendikbud dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) dengan kampus-kampus negeri tersebut merupakan bagian dari upaya penyelenggaraan seleksi CPNS 2012 secara transparan, bersih, dan obyektif.

Keterlibatan PTN diharapkan bisa meningkatkan unsur independensi dalam rekrutmen CPNS. Misalnya, dalam tahap evaluasi, PTN tidak boleh diintervensi oleh pihak lain. Ketentuan ini berlaku pada rekrutmen CPNS tingkat daerah maupun pusat.

Pemerintah menerapkan tiga kriteria pokok sebagai dasar rekomendasi untuk memilih sepuluh PTN mitra dalam seleksi CPNS ini. Pertama, PTN harus memiliki sistem serta fasilitas infrastruktur, mulia dari sistem scanning sampai komputerisasi.

Syarat kedua ialahm, PTN yang bersangkutan sudah teruji secara sistem. Misalnya, kampus tersebut sering digunakan pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan teruji dengan baik.

Kriteria terakhir adalah pada aspek distribusi. Maksudnya, PTN yang ditunjuk tidak hanya terletak di pulau Jawa, tetapi tersebar di penjuru Nusantara.(rfa)

Peluang Usaha dan Bisnis (Recommended)


Anda baru saja membaca lowongan kerja yang berkategori Berita CPNS / Institut Pertanian Bogor / Institut Teknologi Bandung / Universitas Andalas / Universitas Gadjah Mada / Universitas Hasanuddin / Universitas Indonesia / Universitas Sumatera Utara dengan judul 10 PTN Akan Gelar Tes CPNS. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cpnszone.blogspot.com/2012/02/10-ptn-akan-gelar-tes-cpns.html. Terima kasih!

Judul: 10 PTN Akan Gelar Tes CPNS
Rating: 99.9% based on 99999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh : Bg dani // Selasa, Februari 21, 2012
Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

 

Komentar

Asal Pengunjung